Rabu, 01 Juni 2011

Beli Aplikasi di Ovi Store bisa dengan Potong Pulsa

Salah satu hal yang dipersiapkan oleh Nokia pada kuartal kedua 2011 adalah layanan mobile billing yang terintegrasi dengan Ovi Store yang memungkinkan pengguna lokal untuk membeli aplikasi dari Ovi Store.

Kini, layanan mobile billing telah resmi bisa digunakan oleh konsumen umum, pengguna bisa membeli aplikasi berbayar secara langsung dengan sistem potong pulsa.

Narenda Wicaksono, Developer Marketing Manager Nokia Indonesia menjelaskan, sebelumnya semua apliksi di Ovi Store yang bisa diakses dan didowload pengguna ponsel Nokia di Indonesia hanya aplikasi versi gratis saja, tidak seperti di negara lain.

Kini, pengguna dari Indonesia sudah bisa membeli aplikasi langsung dari Ovi Store dengan mudah. Nokia bekerjasama dengan tiga operator besar untuk menyediakan mekanisme potong pulsa dalam proses pembelian aplikasi. Pengguna bisa membeli aplikasi berbayar baik yang dikembangkan oleh pengembang lokal maupun luar.

Dengan dibukanya mobile billing “potong pulsa” ini membuka peluang bagi pengembang lokal untuk lebih giat membuat aplikasi yang digemari pembeli lokal . Karena keuntungan yang ditawarkan dari “jualan” aplikasi ini cukup menggiurkan, yaitu 60% untuk pengembang jika pengguna membeli menggunakan mobile billing dan 70% jika menggunakan kartu kredit.

0 komentar:

Posting Komentar