Minggu, 17 April 2011

WINDOWS 8 : DUA KALI LEBIH CEPAT

Sistem operasi penerus dari Microsoft ini akan berjalan pada PC desktop dan smartphone.

Sebuah kombinasi yang cukup riskan, antara sistem bekinerja tinggi dan mobile, antara aplikasi kantor dan hiburan. Microsoft Windows 8 memasuki fase pengembangan tersebut. Secreenshot pertama sudah beredar di Internet. Walaupun demikian, sistem operasi ini baru diluncurkan pada 7 Januari 2013 nanti.

Tampilan Windows 8 saat ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tampilan Windows 7. Namun, Microsoft berencana menawarkan sistem operasi mendatang ini dalam dua interface, yaitu interface 3D “Wind” berbasis pada teknologi 64 bit yang dirancang untuk komputer desktop dan notebook game. Sedangkan, interface “Mosh” merupakan versi yang lebih ringan dan dirancang untuk smarphone dan tablet PC.

 Kabar ini dipertegas dengan paten yang baru saja diterima oleh Microsoft. Windows yang baru tersebut ditawarkan dengan dua kernel. NT kernel yang ada selama ini digantikan oleh kernel yang mendukung tablet dan smartphone. Pada ajang CES di Las Vegas awal Januari lalu, Microsoft telah memperkenalkan Windows 8 dnegan mobile ARM processor. Kabarnya, Dell telah membuat roadmap yang menawarkan tablet dengan Windows 8.

Feature baru di Windows 8 adalah tombol reset baru yang sepertinya sangat menarik. Namun, Microsoft belum memberikan konfirmasi. Tombol ini berfungsi mengembalikan Windows 8 dari hard disk seperti semula setelah system crash atau terinfeksi virus, sehingga tidak perlu lagi melakukan instalasi dari DVD.
Sumber : Majalah CHIP April 2011

0 komentar:

Posting Komentar